Connect with us

Politik

PAN Sodorkan Zulkifli Hasan Sebagai Cawapres Prabowo di Pilpres 2019

Published

on

Zulkifli Hasan. (nasional.tempo.co)

Geosiar.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) diketahui menyodorkan ketua umumnya Zulkifli Hasan sebagai sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2019 mendatang. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan tidak terlalu kaget dengan langkah politik PAN.

“Tidak ada masalah, saya sudah dengar sejak beberapa minggu lalu. Itu bukan berita baru bagi kami, kami sudah tahu dan sudah mendengarnya. Kami menghormati pilihan politik PAN untuk kemudian mengajukan calonnya,” ujar Hidayat Kamis (19/4/2018).

Walau demikian, Hidayat mengingatkan agar Prabowo tidak melupakan surat kesepakatan atau letter of agreement yang telah diteken pimpinan Gerindra dan PKS. Surat itu berisi kesepakatan terkait Gerindra untuk mengambil cawapres dari kader PKS ataupun memilih 9 nama yang di-endorse oleh PKS.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan penentuan cawapres Prabowo juga harus dibahas dan dimusyawarahkan bersama dengan mitra koalisi.

“Pak Prabowo akan membicarakan surat kesepakatan dengan PKS, untuk kemudian kita rapatkan secara bersama-sama untuk mendapatkan solusi terbaik bagi Pilpres 2019,” ucapnya.

Hidayat mengatakan walau PAN menyodorkan Zulkifli, bukan berarti cawapres Prabowo harus dan wajib dari PAN. Karena ia yakin Prabowo akan mempertimbangkan secara matang siapa figur yang dapat memberikan peluang kemenangan yang lebih besar di pilpres.

“Pada akhirnya Pak Prabowo ini sebagai capres juga akan memberikan suaranya siapa yang menurut beliau chemistry lebih dekat, siapa yang menurut beliau peluang memenangkan lebih tinggi, atau siapa yang menurut beliau menghadirkan presiden dan wapres yang baru 2019,” jelasnya. (yl)