Connect with us

Sumut

Menteri LHK Gugah Kesadaran Sampah Lewat Medan Zero Waste City

Published

on

Medan, Geosiar.com – Menteri  Lingkungan  Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc akan me-launching Medan Zero Waste City di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (22/4/2018). Launching ini dilakukan  dalam upaya menggugah kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik, sehingga  ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi kota nol sampah.

 Selain launching Medan Zero Waste City, Menteri  LHK juga  akan mengikuti upacara  Peringatan Hari Bumi.  Seluruh kegiatan yang dilakukan itu merupakan hasil kerjasama Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan dengan organisasi lingkungan hidup Walhi.

Menurut, Kadis DKP Kota Medan HM Husni di Balai Kota Medan, Kamis (19/4/2018) seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan itu dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Sebelum launching Medan Zero Waste City dilakukan, Husni mengatakan, serangkaian kegiatan akan dilakukan untuk memperingati Hari Bumi. “Kegiatan akan kita awali dengan pawai lingkungan. Kemudian upacara untuk memperingati Hari Bumi. Setelah itu barulah dilakukan launching Medan Zero Waste City,” kata Husni.

Kedatangan Menteri LHK sekaligus me-launching Medan Zero Waste City diharapkan  menjadi penguatan  dalam upaya untuk menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara bersih dari sampah sehingga menjadi kota nol sampah. (lamru)