Connect with us

Politik

Cak Imin Optimis Demokrat Gabung Jokowi

Published

on

Jokowi bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (jurnas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (18/4/2018) lalu. Pertemuan itu salah satunya membahas tentang dinamika politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengapresiasi pertemuan tersebut. Cak Imin mengatakan pertemuan antar tokoh nasional jelang pilpres memang harus dilakukan.

“Bagus, jadi harus ada terus komunikasi semua pimpinan partai, para politisi untuk berkomunikasi agar pilihan-pilihan nanti konstelasinya semua kondusif, tidak destruktif,” ujar Cak Imin di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Menurut Cak Imin, kecenderungan adanya perpecahan di tahun politik sangat terbuka lebar. Oleh karena itu, pertemuan antar tokoh partai politik (parpol) patut dilaksanakan agar tidak menghambat proses demokrasi.

“Agar tidak saling membunuh politik satu dengan yang lain,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

Cak Imin juga mengatakan pertemuan tersebut memberi tanda bahwa Demokrat selangkah lebih dekat untuk bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

“Saya optimistis Demokrat gabung koalisi Jokowi,” ungkapnya. (yl)