Connect with us

Nasional

Polres Karawang Minta Buruh Jadikan May Day Sebagai Fun Day

Published

on

Ilustrasi aksi buruh. (hetanews.com)

Geosiar.com, Jakarta – Kepolisian Resor (Polres) Karawang menyampaikan kesiapannya dalam mengamankan dan mengawal para buruh yang ada di Karawang dalam meyambut Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei mendatang.

Hendy mengatakan, kepolisian selama ini terus menjaga hubungan baik dengan serikat buruh. Bahkan, menurutnya, pihaknya akan melakukan pengawalan kepada buruh di Karawang yang akan melakukan aksi di Jakarta nanti.

“Massa yang hadir ke Jakarta nanti ada sekitar 1.500 untuk aksi saat H-1 atau 30 April. Kita akan memfasilitasi dan mengawal kepergian dan kepulangan mereka,” kata Hendy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Hendy juga berharap kepada para buruh di Karawang agar menjadikan May Day sebagai Fun Day. Ia meminta para buruh agar tidak melakukan aksi anarkis dalam menyambut May Day tahun 2018 ini.

“May Day menjadi Fun Day. Bukan harus melakukan aksi demo atau sebagainya. Intinya mereka berlibur dari Karawang ke Jakarta,” ucap Hendy.

Di sisi lain Hendy mengimbau kepada buruh Karawang yang akan datang ke Jakarta nanti agar tertib dan santun. Ia berharap agar mereka tidak terpancing dengan aksi provokasi anarkis.

“Kami dari Polres Karawang komit dari awal untuk mengawal agar tidak ada kekacauan. Secara pribadi saya meminta kepada rekan-rekan buruh, agar aksi May Day kita jadikan Fun Day, bukan untuk aksi apalagi anarkis,” pinta Hendy. (yl)