Connect with us

Daerah

Polisi Tangkap Pemilik Pabrik Miras Oplosan di Sumatera Selatan

Published

on

Pemilik pabrik miras oplosan di Cicalengka, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang menewaskan 45 orang, Samsudin Simbolon sudah ditangkap di daerah Musi Banyuasin, Sumsel, Rabu (18/4/2018) pukul 01.00 WIB. (Foto/Istimewa)

Geosiar.com, Palembang – Pihak kepolisian telah meringkus pemilik pabrik minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan 45 orang di Cicalengka, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pelaku bernama Samsudin Simbolon ditangkap di daerah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Rabu (18/4/2018) pukul 01.00 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kepolisian Jawa Barat (Jabar) AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, setelah melakukan pengejaran dan pencarian ke sejumlah tempat di wilayah Jawa Barat dan Sumatera, pihak  Polda Jabar menangkap Samsudin Simbolon yang diduga sebagai pelaku utama kasus minuman keras oplosan di Cicalengka, Jawa Barat.

“Pelaku Samsudin Simbolon diringkus sekitar pukul 01.00 WIB pada Rabu (18/4/2018), oleh anggota gabungan Ditreskrimum Polda Jabar dan Satreskrim Polres Bandung di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel yang berbatasan dengan Jambi,” jelas Wisnu.

Selain Samsudin, polisi telah menangkap tiga tersangka, yaitu Hamciak Manik, istri Samsudin dan dua pegawai Julianto Silalahi dan Willy.

Pihak kepolisian saat ini masih memburu empat orang lainnya terkait kasus miras maut itu, yaitu Roysan Guntur Simbolon, Sony Samosir, Asep, dan Uwa.

Penangkapan itu juga sesuai ultimatum yang disampaikan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin bahwa peredaran miras oplosan harus tuntas sampai ke pemodal, pembuat, distributor, dan juga penjual miras oplosan. (yl)