Connect with us

Kriminal

Polisi Bekuk Bandar Pembawa 5 Kg Sabu di Pekanbaru

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Pekanbaru – Direktorat Reserse Narkoba  (Diresnarkoba) Polisi Daerah Riau mengamankan sabu seberat 5 Kg yang dibawa olehpelaku inisial EA di bawah jok mobil.

“Kami telah meringkus satu orang pelaku inisial EA dengan barang bukti 5 Kg narkotika jenis sabu. Barang bukti ini dibawa dari Dumai menuju Pekanbaru.” kata Diresnarkoba Polda Riau, Kombes Haryono, pada Rabu (18/4/2018).

Haryono mengatakan penangkapan itu dilakukan di Jalan Lintas Timur di Duri Kabupaten Bengkalis yang menghubungkan Pekanbaru ke Dumai pada Minggu (14/4/2018) sore hari.

“Mulanya tim mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya pengiriman sabu dari Dumai ke Pekanbaru. Dalam perjalanan, mobil Honda Freed yang dibawa pelaku langsung dihentikan tim dan dilakukan penggeledahan,” jelas Haryono.

Haryono mengaku, untuk mengelabui petugas, pelaku membungkus 5 paket besar sabu ke dalam kantong plastik yang dibalut jaket. Barang bukti tersebut disembunyikan di bawah jok bagian tengah mobil.

“Diketahui 5 Kg sabu ini bernilai Rp 7,5 miliar dengan asumsi masyarakat yang dapat diselamatkan dari ancaman narkoba 25 ribu orang,” kata Haryono.

Akibat perbuatannya, pelaku diancam pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (yl)