Connect with us

Travel

Mau Liburan Keluarga? Kunjungi Pemandian Meranti Gorontalo

Published

on

Keseruan liburan bersama keluarga di kolam pemandian Meranti di Desa Bone Bolango, Gorontalo (Liputan6.com)

GeoSiar.com, Gorontalo – Wisata Pemandian Meranti di Kabupaten Bone Bolango memiliki daya tarik pengunjung yang cukup tinggi untuk singgah di kolam pemandian. Tak hanya pemandian tetapi pemandangan alam cukup menggoda hati para pengunjung.

Setiap pengunjung yang datang langsung disuguhkan dengan keindahan alam terbuka yang masih asli. Pengunjung disambut kicauan bebagai macam jenis burung. Air yang jernih pun menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk segera merasakan segarnya air kolam pemandian Meranti.

Puncak Meranti merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Bone Bolango yang saat ini mulai digandrungi wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Bahkan, tidak jarang pula sesekali ada wisatawan mancanegara yang datang menikmati wisata Meranti yang indah dan alami.

Wisata tersebut memiliki jarak tempuh yang tidak terlalu memakan waktu lama. Hal ini karena wisata Meranti hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Kabupaten Bone Bolango dan mudah diakses kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kami sangat senang ketika menghabiskan akhir pekan dengan datang ke tempat ini, karena selain tempat ini masih alami, juga biayanya pun ekonomi cocok untuk siapa pun,” ujar salah seorang pengunjung, Bahtiar Musa.Ia menambahkan, yang menjadi salah satu daya tarik wisata adalah lokasinya yang berada di atas puncak bukit.

Tempat wisata ini diberi nama Meranti karena lokasinya berada di ujung puncak Desa Meranti. Pengelola menyamakan nama objek wisata ini dengan nama desa yang berada di Kecamatan Tapa.

Hadirnya objek wisata pemandian Meranti, setidaknya juga mulai menggairahkan sektor ekonomi masyarakat sekitar. “Ini dibuktikan dengan hadirnya berbagai tempat jajajan yang menawarkan aneka camilan tradisional Gorontalo, yang oleh pengelola dipersilahkan membuka usaha di kawasan objek wisata,” dia menandaskan.

Ditambah lagi suasana istimewa “Karena pada pagi dan sore hari itu suasananya sangat bagus untuk melepas penat, kemudian airnya sangat jernih dan dingin karena langsung dari mata air yang belum terjama oleh orang, sekitar kolam pemandian terdapat miniatur patung kepiting raksasa yang mulutnya mengeluarkan air dan saya kira momen tersebut sangat bagus untuk di abadikan ber-selfie,” dia menambahkan.

Kunjungi bersama keluarga, rasakan kenikmatan dan keseruan luar biasa wahana pemandian Meranti. (qkhs)