Connect with us

Daerah

Ibu Negara Tanam Pohon di Samosir

Published

on

(medantoday.com)

Geosiar.com, Samosir – Ibu negara atau istri Presiden RI, Ny Hj Iriana Joko Widodo mengadakan penanaman pohon di Geopark Kaldera Toba, Kabupaten Samosir, Rabu (18/4/2018).

Ibu negara ini didampingi  ketua TP PKK Provsu Ny Hj Evi Diana Erry dan rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) kabinet kerja.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian alam di daerah ini dan juga agar Kaldera Toba terpilih menjadi UNESCO Geopark Global (UGG).

Iriana datang dengan menggunakan bus bersama dengan rombongannya dengan pengawalan tim gabungan Polisi dan TNI. Mereka dapat sambutan positif dari warga.

Saat tiba dilokasi, Iriana diberi rangkaian bunga warna-warni dan langsung disambut dengan tor-tor, tarian khas Batak Toba yang di lakukan anak-anak.

Pohon yang mereka tanam.adalah Pohon Hariara (Ficus Benjamina) atau pohon beringin. Sebelumnya iriana sangat mengagumi pemandangan dan keindahan alam Danau Toba.

Evi Diana Ery, Ketua TP PKK Provsu juga sangat bangga dengan pujian yang diberikan ibu negara terhadap keindahan alam Pulau samosir.

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon Se MM mengungkapkan bahwa kedatangan Iriana dan rombongan mendapat dampak baik. Apalagi Kaldera Toba masuk sebagai salah satu kawasan yang di nilai PBB melalui UNESCO. (Tees)