Connect with us

Nasional

Anggota DPR Menantang BNN Tes Urine Semua Caleg

Published

on

Ilustrasi (waspada.co.id)

Geosiar.com, Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Heru Winarko membuat kebijakan agar calon kepala daerah yang akan dipilih di Pilkada Serentak 2018 melakukan tes urine.

Ahmad Sahroni, Anggota Komisi III DPR menyetujui dan mendukung hal tersebut. Ahmad Sahroni juga menantang BNN agar melakukan tes urine dadakan di kementrian dan lembaga hingga ke Istana Kepresidenan. Karena saat ini Indonesia sedang memerangi dan memberantas narkoba dengan serius.

Sahroni juga menyebutkan bahwa tes urine jangan hanya dilakukan untuk calon kepala daerah di pilkada 2018 saja, tetapi semua caleg yaitu DPD, DPRD, DPR RI dan bila perlu Presiden juga. Selasa, (17/4/2018)

Alasan tes urine dadakan menurut Sahroni agat mendapat hasil yang nyata dan maksimal. Karena jika dijadwalkan, akan ada pihak yang mempersiapkan diri agar bersih dari narkotika.

Sahroni yang merupakan Politisi Partai Nasdem ini juga meminta agar tes urine juga dilakukan dadakan di lingjungan pendidikan, baik sekolah maupun perguruan tinggi. Hal ini untuk mencegah pengalahgunaan narkoba pada generasi muda.

Terkait revisi UU  No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Sahroni juga mengatakan bahwa DPR tidak bisa berkerja sendiri. Meski ada bantuan dan peran pemerintah untuk merevisi UU tersebut.

Apapun rencana yang akan dibuat oleh DPR, harus tetap dibahas bersama pemerintah. Tidak boleh merevisi tanpa pemerintah. (Tees)