Connect with us

Daerah

Ditabrak Bus Pariwisata, Pengendara Roda 3 Tewas

Published

on

Kecelakaan maut antara bus pariwisata dengan kendaraan roda tiga. (wartabromo.com)

Geosiar.com, Probolinggo – Sebuah kecelakaan terjadi di jalur Pantura Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (17/4/2018). Akibat kecelakaan itu, seorang pengemudi kendaraan roda tiga tewas setelah ditabrak bus pariwisata.

Kecelakaan itu berawal ketika bus pariwisata yang dikemudikan M. Ihsan Harianto (43), warga Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, datang dengan kecepatan tinggidari arah barat.

Saat bus pariwisata itu hendak menyalip kendaraan di depannya, dari arah berlawanan, melaju kendaraan roda tiga bermuatan kelapa dengan nomor polisi W-6331-OC.

Tabrakan antara keduanya tak bisa dihindari karena jarak kedua kendaraan cukup dekat. Sehingga kendaraan roda tiga yang dikemudikan Luthfi Rahkman (40), warga Mojokemuning, Desa Sidomojo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, harus terlempar ke tepi jalan.

Naasnya, kendaraan roda tiga itu terbakar pasca tertabrak bus. Sedangkan Luthfi yang terlempar dari kendaraannya, langsung tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan motor yang terbakar tersebut.

“Bus itu terlihat ugal-ugalan. Sepertinya saat menyalip dia tak melihat kendaraan lain di depannya. Mungkin supir bus tak mengerem,” jelas Abdul Kadir, salah satu saksi mata.

Pihak dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Probolinggo yang tiba di tempat kejadian, langsung melakukan olah TKP. Sementara itu korban tewas langsung di bawa ke kamar mayat RSUD Tongas.

“Kami tidak mendapat bekas rem bus pariwisata tersebut dari olah TKP. Bus diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha mendahului kendaraan di depannya. Untuk sementara, petugas masih memeriksa supir bus pariwisata itu,” ujar Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpogohan. (yl)