Connect with us

Travel

Sensasi Panorama BISS (Bukit Indah Sitalmaktalmak Sihotang)

Published

on

Pesona Bukit Indah Sitalmaktalmak Sihotang/dok.Pribadi

GeoSiar.com, Sihotang – Tempat wisata unik dengan nama Bukit Indah Sitalmaktalmak Sihotang (BISS), berada di Desa Sihotang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Bukit Indah dengan hamparan luas nan indah Danau Toba yang membentang di setiap sudut.

Berkunjung ke tempat wisata ini, pengunjung akan diberi tantangan. Bagi anda yang memiliki jiwa petualang, tempat ini harus menjadi salah satu tujuan anda. Mendaki bukit setinggi 150 m diatas muka air Danau Toba serasa mudah membayangkannya. Namun tidak demikian untuk spot/ lokasi ini. Kemiringan tebing melebihi 45 derajat akan menjadi tantangan tersendiri bagi pendaki. Jangan merasa yakin bahwa anda bisa berjalan cepat seperti yang anda bayangkan tanpa istrahat sejenak menghela nafas kembali. Ketika anda merasa lelah/letih, istrahatlah sejenak.

Nikmatilah pemandangan yang indah sebelum anda disuguhkan pemandangan yang lebih di puncak bukit ini.
Bukit Indah Sitalmaktalmak Sihotang (BISS) merupakan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk berkemah menikmati alam yang indah. Persiapan yang matang menuju tempat ini akan menjadikan hari anda begitu berarti. Belum adanya fasilitas umum yang tersedia menjadi tantangan ke depan dalam mengelola lokasi ini. Bagi kita yang akan berkemah ditempat ini, kita akan menjadi petualang mandiri yang mempersiapkan segala sesuatunya (tenda, tikar, makanan, air dan seterusnya)

Siapa yang tidak takjub dengan pesona Danau Toba. Kita bisa melihat keindahannya dari berbagai sisi di tujuh (7) kabupaten Kawasan Danau toba, Sumatera Utara.

Wisata Keindahan BISS atau yang sering orang sebut “Bukit Sitalmak” dan Banyak juga orang menyebut Bukit Indah Sitalmak-talmak Sihotang dengan sebutan “Bukit Damai” wisatawan merasa ada kedamaian saat berada di Bukit BISS.

Wisatawan dapat memanjakan mata dan memuaskan diri dengan menikmati keindahan suasana pegunungan Bukit Sitalmak di Desa Dolok Raja Sihotang (kawasan Kenegerian Sihotang).Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Hempasan angin dan udara yang segar membuat kita memejamkan mata menikmati Gunung dan Bukit-bukit terlihat sangat megahnya diatas danau toba yang biru, memandang Pulau Samosir dari atas Bukit Sitalmak.

Takjub akan keindahannya, silahkan kunjungi dan rasakan kenikmatannya. (qkhs)