Connect with us

Politik

Sebut Amien Rais ‘Politikus Comberan’, PAN Ajak Tempur Hanura di 2019

Published

on

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. (akuratnews.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menanggapi senior PAN Amien Rais terkait ucapannya soal ‘partai setan’ dan ‘partai Allah’ dengan sebutan ‘politikus comberan’ . PAN kemudian mengajak Hanura perang di Pemilu 2019.

“Jika ada yang tersinggung mengatakan politikus comberan, dia nggak paham itu. Kalo mau, ayo, kita bertempur di 2019,” kata Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan di Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Taufik mengatakan ucapan Amien soal ‘partai setan’ dan ‘partai Allah’ itu tak perlu dilebih-lebihkan. Disebutkan Amien hanya sebatas menyampaikan khotbah di masjid. Karena menurut Taufik, Amien hanya merujuk pada salah satu surat di Alquran.

“Itu konteksnya menyampaikan tausiah politik di masjid,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

“Kalau masalah comberan atau tidak hanya Allah yang tahu. Tapi mungkin Hanura kurang paham dalam konteks apa arti yang dimaksud dalam Alquran Surat 58 ayat 19-22,” tambah Taufik.

Sebelumnya, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menyampaikan tanggapan perkataan Amien Rais yang menyebut ‘partai setan’ dan ‘partai Allah’ dalam kotbahnya.

“Ucapan Amien Rais tentang ‘partai setan’ tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” ujar Inas. (yl)