Connect with us

Daerah

Jadi Kurir Narkoba, Anak Usia 14 Tahun Ditangkap Polisi

Published

on

Ilustrasi Sabu-sabu. (kriminologi.id)

Geosiar.com, Makassar – Bahaya narkoba sudah semakin meluas di kalangan semua usia. Seorang remaja berinisial MGR (14) ditangkap karena menjadi kurir narkoba jenis sabu.

“Pelaku masih berumur 14 tahun, masih pelajar,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Dicky Sondani saat diwawancarai, Senin (16/4/2018).

MGR adalah warga Kabupaten Pinrang. Dari tangannya, polisi menyita 1 sachet plastik narkotika jenis sabu dengan berat 0,30 gram. Penangkapan MGR pada Minggu (15/4/2018), berawal dari laporan warga sekitar.

“Dia kurir. Menjadi perantara dalam jual beli narkotika jenis sabu,” ucap Dicky.

Dari informasi yang didapatkan, polisi dengan sigap melakukan penyelidikan dan melihat pelaku MGR sedang berada di pinggir jalan. Saat didatangi, MGR mencoba membuang sabu yang dibawanya.

“Kami langsung melakukan penangkapan dan mengambil barang bukti tersebut kemudian diperlihatkan kepada tersangka dan diakuinya bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya,” ujarnya.

Karena perbuatannya MGR dibawa ke Mapolres Pinrang untuk diperiksa. Namun, pemeriksaan terhadap MGR akan dibedakan karena dirinya masih di bawah umur.

“Ada perbedaan kalau menangani anak di bawah umur,” tambah Dicky. (yl)