Connect with us

Selebritis

Dhani: Apapun Hasil Keputusan Sidang, Saya Gak Peduli

Published

on

Ahmad Dhani Prasetyo saat menghadiri sidang perdana kasus ujaran kebencian. (tabloidbintang.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ahmad Dhani Prasetyo hari ini menghadiri sidang perdana kasus ujaran kebencian atau hate speech di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

Selain didampingi penasihat hukumnya, Hendarsam Marantoko, Dhani juga datang bersama putra bungsunya, Abdul Qodir Jaelani atau Dul. Tidak hanya itu, hadir pula aktivis Ratna Sarumpaet dan Asma Dewi yang menghadiri sidang tersebut.

Mantan suami artis Maya Estianti itu mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi sidang perdananya ini. Bahkan ia juga tidak memedulikan apa pun hasil sidang.

“Keputusannya atau hasilnya seperti apa, saya enggak peduli. Yang saya katakan adalah hak,” kata Dhani sebelum memasuki ruang sidang.

Ada yang menarik dari tampilan musisi band Dewa ini, ia terlihat menggunakan kaus lengan pendek hitam bertuliskan #2019gantipresiden, yang saat ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Majelis hakim yang  menangani kasus tersebut yakni Ratmoho, Sudjarwanto, dan Totok Sapto Indrato. Dhani didakwa telah melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Dhani dilaporkan atas tuduhan ujaran kebencian atau hate speech.

Sebelumnya pada akun twitternya @AHMADDHANIPRAST, dianggap telah menghasut dan dengan penuh kebencian menghina mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (yl)