Connect with us

Pilkada 2018

Gelar Blusukan, Bara Baja Djoss Disambut Baik Pengunjung Pajus

Published

on

Relawan Bara Baja Djoss saat menggelar aksi blusukan di Pajus pada Minggu, (15/4/2018). (dok.redaksi)

Geosiar.com, Medan – Komunitas Relawan Pemenangan Djarot-Sihar Sitorus yang tergabung dalam Barisan Relawan (Bara) Baja Djarot-Sihar (Djoss) menggelar aksi blusukan di Pajus (Pajak/Pasar Usu) di jalan Djamin Ginting, Padang Bulan, Medan pada hari ini, Minggu (15/4/2018).

Koordinator Wilayah (Korwil) Relawan Bara Baja Djoss Birgaldo Sinaga bersama relawan lainnya terlihat membagi-bagikan kaos, selebaran, dan brosur kepada para pengunjung Pajus yang diketahui sebagai tempat berbelanja sebagian besar para mahasiswa itu.

Bara Baja Djoss, kata Korwil Birgaldo Sinaga, akan mensosialisasikan kepada masyarakat (blusukan), bahwa kejujuran itu ada pada pasangan Djarot-Sihar untuk membangun Sumatera Utara (Sumut).

“Bara Baja Djoss lahir dari semangat perubahan untuk Sumut hebat dan bersih. Tugas relawan adalah memenangkan orang baik dan benar agar mimpi kita yang hilang selama satu dekade lalu terwujud,”
kata Birgaldo Sinaga yang juga merupakan volunteer Jokowi-Ahok itu, saat ditemui oleh tim Geosiar.com pada Minggu (15/4/2018).

Selain itu, ungkap Sekretaris Bara Baja Djoss Eka Rina Ginting, perjuangan para relawan bukan hanya untuk Djarot-Sihar agar menjadi gubernur, melainkan agar agenda mimpi, cita-cita, dan harapan tentang Sumut yang baik dan bersih itu tercapai.

“Ini bukan hanya tentang memenangkan Djarot-Sihar sebagai pemimpin Sumut, tapi lebih dari itu, semua perjuangan ini untuk kita bersama yang mendambakan orang-orang yang bisa dan mampu memimpin Sumut secara jujur, bersih, dan transparan,” ucap Eka Rina Ginting.

Blusukan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu berjalan dengan lancar. Para pengunjung menyambut ramah kedatangan para relawan Bara Baja Djoss yang dengan senang hati menghampiri para pengunjung.

“Mereka menyambut baik ya kedatangan kami. Tidak hanya pengunjung, kami juga membagikan kaos, selebaran, dan brosus kepada para penjual yang ada di sana,” kata Elsye Pasaribu selaku Bendahara Bara Baja Djoss.

Lebih lanjut Birgaldo Sinaga mengatakan, aksi blusukan ini pun akan terus digelar di pasar-pasar kota Medan sesuai dengan agenda yang telah dibuat.

“Kami akan terus melakukan blusukan sesuai dengan agenda yang telah kami buat. Karena dalam meyakinkan suara pemilih, tak ada yang bisa dilakukan selain terjun ke tengah-tengah akar rumput. Kami yakin, tak ada kemenangan tanpa kerja. Tak ada juara tanpa kerja keras,” tegas Birgaldo Sinaga. (yl)