Connect with us

Olahraga

Bonek Tewas Akibat Bentrok di Solo

Published

on

(makassar.tribunnews.com)

Geosiar.com, Solo – Micko Pratama (17) alias Bonek, seorang pendukung Persebaya tewas usai bentrok di Solo, Sabtu (14/4/2018) dini hari.

Bentrok terjadi ketika ia dalam perjalanan pulang ke Surabaya, setelah menyaksikan dan memberi dukungan kepada Persebaya melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Bonek ini menjadi korban bentrok antara bonek dengan warga Solo sehari setelah usai pertandingan dengan dilempari batu. Namun pihak kepolisian sampai saat ini belum menemukan alasan pemicu bentrok ini.

Dalam kejadian ini, beberapa bonek mengalami luka-luka akibat peristiwa ini, dan satu bonek kehilangan nyawanya. Pria ini dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi, Solo.

Kombes Pol Rudi, Kapolrestabes langsung mengunjungi kediaman keluarga korban di Jalan Brigjen Katamso 4 RT/RW 30/6 No. 233, Sidoarjo. Ia berjanji akan membantu mengusut kejadian yang membuat Micko atau bonek tewas.

“pak Kapolres ngomong bahwa akan membantu kami mengusut penyebab kejadian ini, serta akan meninda pelaku penyerangan itu. Ujar Mariana, Ibu Micko.

Mariana juga mengatakan bahwa Micko ini anak yang pendiam tidak.banyak bicara. Micko sudah dari kecil menyukai Persebaya. Di mana pun Persebaya tampil, ia selalu hadir. Hanya Bandung saja yang tidak.

Micko  masih berumur 17 tahun, masih duduk dibangku kelas 2 SMK Dharma Siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Jenazah Micko dipulangkan ke rumah duka dari RSUD dr. Moewardi. (Tees)