Connect with us

Nasional

Polisi Ringkus Pelaku Persekusi Bocah di Bekasi

Published

on

Kapolrestro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto. (poskotanews.com)

Geosiar.com, Bekasi – Pelaku persekusi terhadap bocah di Bekasi Utara akhirnya ditangkap oleh aparat Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota. Penangkapan itu terjadi setelah petugas kepolisian mendapatkan laporan yang diterima Kamis (12/4/2018) lalu.

“Sudah diamankan tersangka inisial MN (40). Korban AJ (13), waktu itu diduga mengambil jaket di jemuran rumah tersangka, ketahuan lalu diarak dan ditelanjangi,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto saat press rilis di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat (13/4/2018).

Indarto mengungkapkan kejadian terjadi pada Minggu, (8/4/2018) sekitar pukul 01.30 WIB di kampung Rawa Bambu Besar tepatnya di depan mas Al Abror. Korban bersama rekannya H, dan R sedang bermain di sekitar TKP. Tanpa sepengetahuan AJ, ternyata H mengambil jaket yang berada di jemuran sebuah rumah warga. Aksinya tersebut diketahui warga dan kemudian mereka dikejar.

Akhirnya  AJ dan H ditangkap oleh warga, sedangkan R berhasil kabur. Warga yang sudah terlanjur emosi menelanjangi korban. Warga mengaku untuk mencari senjata tajam yang disimpan bocah tersebut.

“Warga beralasan karena sebelumnya dilingkungan mereka kehilangan spion mobil dan juga sering tawuran. Mereka melampiaskan dikiranya korban ini pelaku sebelumnya,” ucap Indarto.

Korban tidak hanya ditelanjangi, korban juga dibawa pelaku dan warga ke rumahnya yang terletak sekitar 600 meter dari lokasi dengan mengendarai motor, dengan tujuan agar orangtuanya tahu. Saat dibawa korban dijambak dan dipukuli.

Saat ini polisi menahan satu tersangka. Namun kami masih mengejar dua pelaku lainnya .Akibat perbuatannya, pelaku di kenakan pasal 170 KUHP mengenai tindak kekerasan bersama-sama di muka umum. (yl)