Connect with us

Nasional

Jelang Pilpres 2019, Prabowo Akan Safari ke Habib Hingga Pendeta

Published

on

Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto. (rakyatku.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengatakan, saat ini partainya ingin membangun koalisi dengan partai PAN dan PKS.

Hal ini dilakukan agar dukungan Prabowo sebagai capres semakin kuat. Namun dukungan koalisi dari parpol saja tidak cukup. Menurut Sandi, Partai Gerindra perlu melibatkan peran masyarakat agar Prabowo bisa diterima sebagai calon presiden.

“Ketika Pak Prabowo menerima mandat Partai Gerindra, untuk jadi calon presiden di Pilpres 2019. Kita dapat penugasan membangun mitra koalisi dan mendengar aspirasi masyarakat,” kata Sandi saat diwawancarai di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Sandi mengatakan berbagai elemen masyarakat akan diajak Gerindra untuk menggalang dukungan kepada Prabowo sebagai capres.

“Kita akan bersilaturahmi dengan para tokoh agama, kiai, habib, ulama, ustadz, juga para pendeta dan pastor,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi yang dipercayakan sebagai Anggota Tim Pemenangan Pilpres 2019 sedang berfokus mendengar aspirasi masyarakat terkait cawapres Prabowo.

“Kita ingin mendengar seluruh masyarakat apa yang diinginkan, dan kita yakini bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat harus serta merta bisa menambah dukungan. Itu yang menjadi fokus kita hingga 3 bulan ke depan menuju Agustus (pendaftaran capres),” tutup Sandi.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan kesediaannya untuk maju menjadi bakal calon presiden 2019-2024 pada pidato penutup rakornas Partai Gerindra lalu. Dia mengatakan akan patuh terhadap apa yang diperintahkan Partai Gerindra kepada dirinya. (yl)