Connect with us

Kesehatan

Ingin Hidup Sehat? Yuk…Konsumsi Buah Naga

Published

on

GeoSiar.com, Berita Kesehatan – Buah Naga memiliki banyak kandungan vitamin dan dapat mencengah beberapa penyakit yang merusak sistem  kekebalan tubuh manusia.

Buah naga memiliki banyak manfaat dan setidaknya  memiliki 20 gizi yang terkandung di dalamnya diantaranya kaya akan air, serat, vitamin B1, B2, B3, C, Kalsium, Besi dan masih banyak lagi.

Dengan mengonsumsi buah naga, kita akan mendapat manfaat luar biasa, diantarannya sebagai berikut:

1) Menurunkan Berat Badan

Jika kamu ingin menurunkan berat badan atau diet, isilah perutmu dengan makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar seperti buah naga. Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, buah naga juga mengandung banyak air yang dapat membuat pencernaan menjadi lancar.

2) Baik Untuk Detoksifikasi

Buah naga dapat membantu proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari tubuh melalui hati dengan cara mendapatkan sumber antioksidan yang terdapat di dalam buah naga. Antioksidan juga dapat mengurangi radikal bebas yang ada di butuh manusia.

3) Meringankan Batuk & Asma

Buah naga memang tidak bisa mengobati, tapi setidaknya kandungan Vitamin C di dalam buah naga sangat tinggi dan dapat membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat sehingga dapat melawan infeksi lebih mudah seperti gangguan pernafasan dan batuk.

4) Baik Untuk Tulang dan Darah

Buah naga mengandung kalsium 3x lebih banyak dari wortel. Dengan kandungan kalsium dan zat besi yang tinggi, buah naga berfungsi baik untuk tulang dan darah di dalam tubuh manusia. Zat besi diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.

5) Mencegah Kanker

Buah naga kaya akan antioksidan phytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik di dalam tubuh. Buah naga yang kaya akan serat, kalsium, fosfor, vitamin C, dan vitamin B2 dapat membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa diantaranya dapat menyebabkan kanker.

6) Buah Naga mengobati Asam lambung

Buah Naga yang memiliki rasa yang manis dan segar ini dapat mengobati Asam lambung atau maag

7) Manfaat Buah Naga Untuk Koleterol

Buah naga kaya lemak tak jenuh ganda, omega-3 dan omega-6 asam lemak yang membantu menurunkan kolesterol

8) Buah Naga membantu  mengobati sembelit

Buah naga kaya serat dan memiliki kandungan air yang tinggi, yang membuatnya sangat berguna untuk orang-orang yang menderita sembelit .

9) Buah naga menurunkan gula darah

Buah naga adalah sumber gizi yang kaya polifenol, karotenoid, thiols, tokoferol, dan glucosinolates, yang berguna membantu menurunkan gula darah.

10) Buah Naga meningkatkan kesehatan jantung

Makan buah naga dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung juga mengontrol kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengurangi kekakuan arteri, sehingga  menurunkan risiko serangan jantung.

Nah, setelah tahu manfaatnya jadikan buah Naga, sebagai buah favorit kamu… (qkhs)