Connect with us

Daerah

Erlangga Minta Maaf Terkait Aksi ‘Prank Pocong’ yang Resahkan Warga

Published

on

Cuplikan video 'Prank Pocong' yang mengejutkan seorang Ibu Rumah Tangga di Cilandak. (viva.co.id)

Geosiar.com, Cilandak – Akhirnya Youtuber Erlanggs alias Erlangga Alfreda Davian dan rekan-rekannya meminta maaf secara terbuka karena telah membuat prank pocong. Erlangga membuat surat pernyataan dan berjanji tak akan mengulangi perbuatan yang sama.

“Mereka membuat surat pernyataan permintamaafan kepada korban dan seluruh warga Gang H Beden dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut yang mengganggu ketentraman warga,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Prayitno dalam keterangannya, Jumat (13/4/2018).

Permohonan maaf tersebut disampaikan oleh Erlangga beserta rekan saat dimediasi di kediaman Ketua RT 10 Niman pada Kamis (12/4/2018) malam. Mediasi itu juga dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat.

Mereka membuat surat pernyataan secara tertulis di atas materai. Surat pernyataan ditandatangani oleh Erlangga, Tri Kusuma Wardhani, Andhika Don Bosco, DimaS Argo Utomo, Dicky Prasetyo, dan Tegar Aby Manyu.

Berikut pernyataan Erlangga dan rekan-rekannya:

Saya bersama teman-teman saya telah melakukan tindakan menakut-nakuti warga (Ibu Lilis) berupa pocong-pocongan. Sehingga dapat menyebabkan trauma kepada beliau. Dan saya bersama teman-teman telah mengakui bahwa perbuatan kami itu salah. 

Kami mohon maaf kepada korban (Ibu Lilis) ketua lingkungan RT 08, 09, 010 dan 11 RW 02 atas perbuatan kami. Kami tidak akan mengulangi perbuatan kami yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga di wilayah RT 02 Kelurahan Pondok Labu.

Demikian surat pernyataan ini kami buat dengan sesadar-sadarnya dan sebenar-benarnta. Kami bersedia menerima segala tindakan atau sanksi atas perbuatan dan tindkaan jika dikemudian hari kami terbukti mengulangi perbuatan kami. Dan jika kami dipangil oleh pihak yang berwajib di kemudian hari, kami bersedia memenuhi panggilan tersebut tanpa melibatkan ketua RT setempat.

Aksi Erlangga dan rekan-rekannya yang melakukan prank pocong sempat menjadi viral di media sosial. Mereka beraksi menakut-nakuti warga hingga pengendara motor. (yl)