Connect with us

Travel

Akhir Pekan Seru di Medan

Published

on

Gereja Graha Maria Annai Velangkani (thepinsta.com)

Medan, Geosiar.com – Pesona destinasi wisata di Medan memang tidak ada matinya. Ada banyak tempat menarik untuk jalan-jalan. Liburan akhir pekan ke Medan, mampir ke sejumlah bangunan bersejarah hingga nongkrong di tempat asyik.
Dilansir dari detikTravel, berikut adalah beberapa tempat yang bisa traveler kunjungi saat libur akhir pekan di Kota Medan:

1. Istana Maimun
Istana Maimun peninggalan Kesultanan Deli yang masih terjaga baik. Bisa dibilang, Istana Maimun bagaikan harta karun di Medan. Bangunan itu pernah dijadikan istana pada masa kesultanan Deli.

Istana Maimun juga memiliki campuran nuansa Timur Tengah, India, China, hingga Spanyol. Sang arsitek yang berasal dari Italia membuat warna kuning sebagai warna dominasi utama.

Jika traveler ingin memasuki istana tersebut, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 10.000/orang. Tersedia juga seorang pemandu wisata yang dapat memberikan informasi soal istana tersebut.

2. Gereja Graha Maria Annai Velangkanni

Sekilas, Graha Maria Annai Velangkanni tampak seperti kuil. Namun rupanya ini adalah sebuah gereja Katolik yang megah. Wah! Lokasinya di Jalan Sakura III No 7-10, Tanjung Selamat, Medan.

Gereja ini dibangun dengan arsitektur Indo-Mogul. Bentuknya seperti menara bertingkat dengan sisi atasnya mirip kuil dan ada tiga kubah yang megah. Di dalamnya terdapat tempat beribadah hingga aula yang cukup besar.

3. Rahmat Gallery Medan

Museum ini menyimpan koleksi berbagai jenis satwa di dunia yang sudah diawetkan.

Meskipun memajang aneka satwa yang telah diawetkan, hewan-hewan tersebut tidak sengaja dibunuh untuk diawetkan.

Museum yang juga dikenal dengan sebutan Wild Museum ini menyimpan 1000 spesies yang telah diawetkan.
Anda bisa menyaksikan koleksi hewan yang sangat lengkap di museum ini.

4. Taman Cadika Pramuka

Selanjutnya ada Taman Candika Pramuka yang bisa Anda kunjungi di kota Medan. Sebuah taman yang dibangun sejak tahun 2012 lalu, dengan luas 5.000 meter persegi menyajikan nuansa taman yang khas.

Nuansanya yang hijau menyejukkan ditambah dengan danau buatan kecil dengan airnya yang begitu tenang, menciptakan suasana sejuk nan menenangkan. Berbagai flora yang mengelilingi taman ini membuat pikiran setiap pengunjung lebih rileks dan nyaman.

Anda dapat menyusuri dua buah jembatan gantung yang membelah danau. Tentu hal ini akan menciptakan liburan yang romantis. Jangan lupa abadikan momen-momen seru anda dalam sebuah jepretan yang indah.

5. Merdeka Walk

Menjelang malam hari, traveler bisa mencoba kulineran di kawasan Merdeka Walk yang terkenal ramai. Merdeka Walk tepat berada di jantung kota Medan.

Saat akhir pekan, tidak sedikit masyarakat sekitar dan traveler yang datang ke Merdeka Walk. Suasana lampu warna-warni dan pepohonan yang menghiasi, serta sekitar 30 outlet makanan semakin membuat Merdeka Walk meriah. Makanannya bervariasi dari lokal hingga kebarat-baratan.

Di Merdeka Walk tersedia juga pusat permainan dan sejumlah butik keren untuk Anda yang ingin berbelanja setelah puas makan. T Shirt lucu dan khas bertema Medan pasti jadi kenangan indah jika sudah pulang nanti.

Selamat melalak di Medan!