Connect with us

Politik

Sabar Syamsurya Sitepu: SKPD Pemko Medan Jangan Hanya Catat-catat Saja

Published

on

Anggota DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu (Partai Golkar) ketika menggelar Reses I 2018 di Jl Rawa Cangkuk III Kel Tegal Sari Mandala III Kec Medan Denai, Kamis (12/4/2018).

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan H Sabar Syamsurya Sitepu S.I.Kom ingatkan Aparat Sipil Negara (ASN) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Medan diharapkan dapat mengakomodir segala keluhan warga. Tuntutan warga kiranya segera direalisasikan demi kebaikan percepatan pembangunan kota Medan.

“ASN Pemko Medan yang hadir harus menyerap seluruh aspirasi yang disampaikan warga. Untuk selanjutnya segera direalisasikan. Jangan hanya catat catat saja. Tapi seluruh permintaan kiranya terus dimonitor,” tegas Sabar Sitepu (Partai Golkar) ketika menggelar Reses I 2018 di Jl Rawa Cangkuk III Kel Tegal Sari Mandala III Kec Medan Denai, Kamis (12/4/2018). Reses tersebut dihadiri perwakilan Camat, Lurah dan ratusan konstituen.

Dikatakan Sabar, seluruh instansi Pemko Medan diharapkan dapat merealisasikan keluhan warga yang disampaikan lewat reses. Sehingga reses yang digelar dewan tidak sia sia karena menggunakan anggaran. “SKPD harus tanggap, karena selama ini banyak hasil reses yang tidak terealisasi,” ujar Sabar.

Ditambahkan Sabar, seperti perbaikan lampu penerangan jalan umum (lpju), jalan dan drainase di Kecamatan Medan Denai khususnya di Kel Tegal Sari Mandala III banyak yang tidak terealisasi. Pada hal hampir setiap kegiatan reses, warga sudah mengeluhkannya. Untuk itu, kepada Lurah dan Kepling supaya menindaklanjuti apalagi masalah administrasi. “Bagi yang sudah dikerjakan mari kita jaga dan rawat sebaik mungkin,” tegas Sabar.

Terkait masalah Lpju, Sabar Syamsurya Sitepu mengingatkan Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Mefan agar fokus perbaikan Lpju. Mengingat bulan Ramadhan sudah dekat. “Rakyat kecewa, setiap bulan bayar pajak lpju tapi lampu dilingkungannya mati. Ini kan pembodohan,”kesal Sabar.

Selain itu, Sabar juga menggugah warga wajib pajak supaya taat dengan Perda dan bayar pajak tepat waktu. Karena pajak tersebut kembali untuk kepentingan pembangunan kota Medan. Begitu juga budaya gotong royong tetap digalakkan.

Diakhir reses, Sabar Syamsurya Sitepu mengatakan tetap berusaha menindaklanjuti keluhan warga. Seluruh keluhan warga yang disampaikan lewat reses akan disampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna DPRD Medan. Sabar berjanji akan berupaya dengan segala usaha agar terealisasi. (lamru)