Connect with us

Sumut

Pengurus Pesparani Sumut Berkunjung ke Paroki Santo Joseph Tebing Tinggi

Published

on

Pengurus Pesparani Sumut Berkunjung ke Paroki Santo Joseph Tebing Tinggi, pada Kamis (12/4/2018). (dok.redaksi)
Geosiar.com, Tebing Tinggi – Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Sumatera Utara (Sumut) Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM bersama Sekretaris Umum Dra Yulia Sinurat M.Pd, datang berkunjung ke Paroki Santo Joseph Tebing Tinggi di Jalan Pahlawan No.13 Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Kamis (12/4/2018).
 
Kunjungan yang diterima langsung oleh Pastor Donatus Manalu OSC itu, membicarakan terkait persiapan menghadapi Pesparani Nasional yang akan digelar di Ambon pada bulan Oktober 2018 mendatang.
 
Pertemuan juga dihadiri oleh Staf dan Penyelenggara Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai, Drs Pendi Justianus Sinurat M.Pd dan Abdon Manalu.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Umum LP3KD Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM, menyampaikan agar Pastor Donatus Manalu bersedia membantu percepatan kepengurusan Pesparani di kabupaten Serdang Bedagai dan kota Tebing Tinggi.
 
“Kami berharap Pastor membantu percepatan pembentukan kepengurusan Pesparani di kabupaten Serdang Bedagai dan juga kota Tebing Tinggi ini,” kata Hendrik Sitompul yang juga merupakan anggota DPRD kota Medan Fraksi Partai Demokrat itu.
 
Lebih jauh Hendrik Sitompul juga berharap, kepengurusan Pesparani kabupaten Serdang Bedagai dan kota Tebing Tinggi hendaknya diduduki orang berpotensi.
 
“Karena waktu tinggal enam bulan lagi, pengurus terpilih hendaknya orang-orang yang militan dan juga berpotensi, agar kita dapat bergerak cepat,” tegas Alumni Lemhannas itu.
 
Sekretaris Umum Yulia Sinurat juga melaporkan bahwa SK pengurus Pesparani Sumut sudah keluar. Untuk itu, diharapkan kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi dapat segera melaporkan kepengurusan Pesparani.
 
“Saya berharap agar Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi dapat secepat mungkin membentuk kepengurusan Pesparani. Karena Surat Keputusan (SK) Pesparani Sumut sudah keluar,” kata Yulia Sinurat.
 
Menanggapi pernyataan itu, Staf Bimas Kementerian Agama Kemenag Serdang Bedagai Abdon Manalu, menyampaikan bahwa kepengurusan Pesparani kabupaten Serdang Bedagai sedang dalam proses atau menunggu SK dari Bupati.
 
Di sisi lain, Pastor Donatus Manalu OSC menyambut baik kedatangan pengurus Pesparani Sumut. Bahkan Pastor juga berjanji akan membantu percepatan kepengurusan Pesparani di Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.
 
“Saya gembira atas kehadiran pengurus Pesparani Sumut, serta mendukung sepenuhnya pembentukan pengurus Pesparani di Serdang Bedagai dan juga Tebing Tinggi. Semoga semuanya berjalan dengan lancar. Tuhan memberkati kita,” kata Pastor Donatus menutup pertemuan. (yl)