Connect with us

Nasional

Airlangga: Selamat Kepada Prabowo, Tapi Golkar Tetap Dukung Jokowi

Published

on

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Joko Widodo. (viva.co.id)

Geosiar.com, Jakarta – Ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang menyatakan siap mencalonkan diri sebagai kandidat presiden di Pilpres 2019, datang dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Namun Airlangga menegaskan bahwa Golkar tetap akan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita mengucapkan selamat dan mengapresiasi karena beliau sudah deklarasi,” kata Airlangga usai bersilaturahmi dengan penggurus PP Muhammadiyah di Kantor Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018).

Seperti yang diketahui, pada Pilpres 2014 Partai Golkar mengusung Prabowo dan membentuk Koalisi Merah Putih. Tapi kali ini berbalik arah mencalonkan Jokowi sebagai capres.

Airlangga mengatakan bahwa Golkar akan berupaya memenangkan Jokowi di pilpres 2019 mendatang.

“Kita (Partai Golkar) sudah deklarasi bahwa akan mendukung pak Jokowi untuk periode kedua,” ujar Menteri Perindustrian itu.

Ia juga mengatakan, bahwa Golkar telah terlebih dahulu memberikan dukungan kepada Jokowi sebelum Prabowo melakukan deklarasi, dan akan membahas cawapres untuk Jokowi usai pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Kita sudah lebih dulu, sudah deklarasi Jokowi sejak dari awal. Kalau cawapres sesudah Pilkada,” ungkapnya.

Airlangga menilai, bahwa peta politik akan dapat dibaca setelah penetapan para calon pada bulan Agustus mendatang.

“Peta politik akan jelas setelah pendaftaran bulan Agustus,” ujarnya. (yl)