Connect with us

Sumut

Uskup Agung : Pesparani Katolik Utusan Sumut Harus Berkualitas Gemilang

Published

on

Ketua LP3KD Sumut Drs Hendrik Haloloan Sitompul bersama pengurus lainnya foto bersama dengan Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga di Keuskupan Agung Medan Jl Iman Bonjol Medan beberapa waktu lalu

Medan, Geosiar.com – Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, O.F.M berpesan agar utusan tim peserta Pesparani Katolik Sumut yang akan mengikuti ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional ke Ambon Maluku pada Oktober mendatang tidak lah sekedar mewarnai tapi harus berkualitas. Peserta harus mampu menunjukkan prestasi gemilang sehingga dapat membanggakan umat Katolik di Sumut.

Harapan dan pesan itu disampaikan Uskup Agung kepada Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Sumut di Keuskupan Agung Jl Iman Bonjol Medan beberapa waktu lalu. Ketua LP3KD Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM selaku pimpinan rombongan bersama pengurus lainnya menemui Uskup Agung untuk meminta arahan dan bimbingan.

Pada saat itu juga, Uskup Agung berharap kepada LP3KD Sumut dibawah kepemmpinan Hendrik Halomoan Sitompul mampu membenahi kepengusuran di setiap Kabupaten/Kota di Sumut. Seperti pembentukan pengurus Pesparani sehingga persiapan kegiatan dapat berlangsung baik.

Bimbingan dan arahan yang disampaikan Uskup Agung langsung disahuti Ketua LP3KD Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM. Sehingga untuk peserta Pesparani utusan Sumut sudah dilakukan seleksi paduan suara secara ketat diseluruh gereja atau paroki. Untuk seleksi tersebut diberikan kesempatan kepada seluruh paduan suara Katolik yang ada di Sumut.

Menurut Drs Hemdrik Halomoan Sitompul MM yang juga Ketua DPD Ikatan Sarjana Katolik Insonesia (ISKA) Sumut ini, Peserta yang lulus seleksi paduan suara itu nantinya akan diberangkatkan ke Ambon, Maluku untuk mengikuti Pesparani Nasional pada 14-20 Oktober 2018.

Ditambahkan Hendrik H Sitompul yang juga anggota Fraksi Demokrat DPRD Medan ini, landasan kerja LP3KD adalah SK Gubernur Sumut DR. Ir.HT Erry Nuradi MSi. SK tersebut menyebutkan LP3KD Sumut periode 2018-2023 dengan Ketua Umum Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM, Sekretaris Umum Yulia Sinurat, Bendahara Umum Marius Sirumapea, Sekretaris 1 Tri Sujarwadi, Sekretaris 3 Lusius Sinurat, Bendahara 1 Agustina Bagariang, Ketua 2 Ernita Bangun, Ketua 3 Henri Peranginangin, dan bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Bernadus Sinaga. (lamru).