Connect with us

Lifestyle

Susu Dapat Mengatasi Masalah Kulit, Begini Caranya

Published

on

(cnnindonesia.com)

Geosiar.com, Lifestyle – Selain sebagai minuman yang nikmat dan sehat, susu juga mempunyai beberapa manfaat untuk kecantikan khususnya dalam perawatan kulit. Karena susu mengandung laktosa yang berperan mengatasi masalah kulit.

Dilangsir dari Boldsky, susu dapat berperan untuk menghilangkan kulit yang terbakar, meringankan bintik-bintik gelap pada kulit dan juga dapat mencerahkan warna kulit.

Laktosa dalam susu dapat membantu mencerahkan warna kulit dengan cara ambil satu sendok makan susu cair dan tambahkan kunyit ssdikit. Oleskan pada wajah dan leher. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air sambil dipijat lembut. Untuk hasil terbaik, perawatan ini dilakukan setiap hari selama dua minggu.

Selain untuk mencerahkan kulit, manfaat lain dari susu adalah beriikut

1. Sebagai pembersih

Untuk menghilangkan kotoran dan membunuh bakteri serta mengangkat sel kulit mati, anda bisa menggunakan susu. Caranya, ambil tiga sendok susu dan letakkan ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan satu sendok minyak zaitun dan beberapa tetes air mawar. Campurkan semua bahan tersebut dan oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mengurangi kulit terbakar

Susu juga dapat mengatasi kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Caranya dengan mencampurkan seperempat cangkir susu dan tomat, buatlah menjadi berbentuk pasta halus dengan cara diblender. Lalu oleskan pada area kulit yang terbakar.Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih biasa. Lakukan selama dua kali dalam seminggu. (Tees)