Connect with us

Nasional

Prabowo Belum Beri Tanda Akan Deklarasikan Diri Sebagai Capres

Published

on

Prabowo Subianto. (kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Prabowo Subianto yang dikabarkan akan diusung menjadi calon presiden ( capres) tampaknya belum juga mendeklarasikan diri.

Hal itu juga terlihat dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diadakan di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, hari ini (11/4/2018).

Belum ada tanda apakah Ketua Umum Partai Gerindra akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada pilpres 2019 mendatang.

Keinginan Prabowo untuk maju sebagai capres terlihat sejak Hashim Djojohadikusumo menyampaikan Prabowo masih mempertimbangkan dua hal untuk mencalonkan diri sebagai capres. Hashim mengatakan abangnya masih mempertimbangkan faktor logistik dan kesehatan untuk maju.

“Terdapat banyak faktor. Ada faktor kesehatan. Tentu cukup atau tidak logistiknya. Kan, harus begitu,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Sebelumnya, sejumlah petinggi Partai Gerindra memastikan bahwa Prabowo akan kembali menjadi penantang Presiden Joko Widodo. Wakil Ketua Umum Gerindra Rachmawati Soekarnoputri menuturkan, Prabowo akan tetap maju sebagai capres di Pilpres 2019.

Ia mengatakan, mantan Danjen Kopassus itu akan segera mendeklarasikan pencalonannya dalam waktu dekat.

“Kalau Pilpres Insya Allah Pak Prabowo tetap akan maju. Ya nanti tunggu tanggal mainnya saja,” ujar Rachmawati saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) lalu. (yl)