Connect with us

Kriminal

Polisi Sita Ratusan Botol Miras di Tebet

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Dalam rangka memberantas upaya peredaran miras oplosan, Kepolisian Sektor (Polsek) Tebet menggelar razia miras di Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin (10/4/2018). Alhasil, ratusan botol miras berhasil ditemukan dan disita polisi.

Kapolsek Tebet, Kompol Kompol Maulana J Karepesina mengungkapkan, mereka melakukan razia miras oplosan untuk mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)  di daerahnya. Dalam penggerebekan itu, terdapat dua warung yang terbukti menjual miras.

“Kami merazia dua warung, yakni Warung Ibu Tina dan Warung Wong dan satu kontrakan Ibu Karmi di Jalan Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan,” ujar Maulana saat dikonfirmasi, Rabu (11/4/2018).

Maulana menuturkan bahwa dari dua warung tersebut, polisi menyita sebanyak 179 botol miras dari berbagai jenis. Sedangkan dari kontrakan ditemukan sebanyak 54 botol miras, sehingga jumlah keseluruhannya adalah 233 botol.

Para pedagang tersebut diduga menjual dan minuman beralkohol tanpa Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUP-MB).

“Penjual sedang dalam pemeriksaan, sedangkan miras kami amankan untuk dimusnahkan nantinya,” katanya.

Di samping itu, Polsek Mampang juga berhasil merazia botol miras di Jalan Bangka IX, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang berisi kurang lebih 60 botol miras. (yl)