Connect with us

Nasional

Jusuf Kalla Minta Kepolisian Segera Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

Published

on

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (jorongpos.com)

Geosiar.com, Jakarta – Kasus yang penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan sudah berjalan setahun. Namun, sampai hari ini kasus tersebut belum mendapatan perkembangan berarti mengenai pelakunya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menuturkan, pemerintah tidak memberikan waktu kepada Kepolisian untuk mengungkapan kasus tersebut, namun ia meminta agar penanganannya harus ditindak cepat.

“Pemerintah tidak beri batas waktu yang penting harus cepat,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

JK juga mengatakan, ia belum pernah menerima laporan dari Kepolisian terkait dengan penanganan kasus penyerangan kepada Novel Baswedan sampai hari ini. Tapi dia yakin Kepolisian sudah bekerja untuk mengungkap kasus tersebut.

“Masyarakat harus ikut membantu Kepolisian dalam kasus ini,” kata JK.

JK yakin bahwa Kepolisian dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bisa mengungkap kasus penyerangan yang menimpa Novel Baswedan, meski ada permintaan untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

“Ada usul untuk membentuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), tapi saya yakin Kepolisian dan Komnas HAM bisa menangani kasus ini segera,” ungkap JK. (yl)