Connect with us

Kesehatan

Intip Manfaat Air Es Untuk Wajah

Published

on

Manfaat Air Es Untuk Kulit Wajah (Liputan6.com)

Geosiar.com, Kesehatan Kulit – Air es memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Air dingin alias air es dapat menjaga kesehatan kulit dengan cara membantu menenangkan kulit dan meringankan berbagai infeksi.

Penggunaan air es secara teratur dua kali dalam seminggu bisa membantu mengatasi masalah jerawat dan noda-noda yang dapat merusak kulit.

Anda juga bisa melakukan messaging (menekan lembut) es batu pada kulit wajah untuk membantu memperbaiki kompleksi wajah. Hasilnya, kulit wajah terlihat lebih cantik dan cerah.

Sebelum memakai air es untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah, pertama sekali, pastikan bahwa area wajah anda sudah benar-benar bersih. Cucilah wajah menggunakan sabun khusus pembersih wajah. Mencuci langsung wajah dengan air es tidak akan membuat wajah anda bersih maksimal.

Setelah wajah bersih, aplikasikan air es di wajah yang bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak dan debu yang menempel di kulit wajah. Minyak dan debu yang menyumbat pori-pori dapat menimbulkan jerawat jika terus dibiarkan. Air es juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit dan menjaga kulit tetap lembut.

Selain suhunya yang bisa menghalau infeksi, air es juga mengandung air mineral tanpa kandungan lainnya yang mampu memanjakan kulit wajah dan memberi efek relaksasi.

Trik menggunakan air es ini sangat baik bagi anda yang memiliki kulit berminyak. pasalnya, air es sangat baik mengurangi kelebihan minyak pada wajah.