Connect with us

Nasional

Akhirnya Prabowo Putuskan Untuk ‘Nyapres’

Published

on

Prabowo Subianto. (detik.com)

Geosiar.com, Hambalang – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya memutuskan untuk maju dalam pemilihan presiden 2019. Keputusan ini diambil saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra.

“Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Dalam Rakornas Gerindra, Prabowo mengatakan siap menjalankan mandat dari kader. Prabowo juga membantah anggapan adanya keraguan dan pesimisme selama proses pencalonannya sebagai presiden.

“Saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia. Selama saya dipercaya Partai Gerindra, akan saya jalankan,” kata Prabowo dalam pidato penerimaan mandat saat Rakornas Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu, (11/4/2018)

Mantan Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus itu menyatakan siap maju sebagai capres jika mandat diberikan kepadanya.

“Jika Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas itu,” ujar Prabowo.

Di samping itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno memprediksi majunya Prabowo dalam pesta demokrasi lima tahunan itu akan mengulang kembali atau rematch seperti Pemilu 2014.

Menurutnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 diprediksi akan mempertemukan Jokowi dan Prabowo kembali. Sementara wacana poros ketiga hanya wacana yang mengisi ruang dunia maya.

“Pembelahan pemilih sepertinya akan semakin keras karena ada ‘luka lama’ yang belum sepenuhnya terobati,” kata Adi saat dihubungi pada Rabu (11/4/2018).