Connect with us

Olahraga

Pencapaian Menarik Manchester City vs Liverpool

Published

on

Liga Champions, Manchester City vs Liverpool

Geosiar.com, Liga Champions – Manchester City dan Liverpool, akan berebut kemenangan pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Etihad Stadium, Selasa (10/4/2018) dini hari.

Manchester City harus bermain menyerang, karena The Citizens takluk 0-3 pada pertemuan pertama di Anfield.

Terlebih mereka memiliki catatan kurang apik ketika berhadapan dengan Liverpool. Sepanjang musim ini, kedua klub sudah tiga kali saling berhadapan, dari jumlah tersebut skuat asuhan Pep Guardiola menelan dua kekalahan.

Selain itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan tengah berada dalam performa menurun. Dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang, mereka menerima tiga kekalahan.

Hal berbeda dialami Liverpool menjelang laga menghadapi Manchester City. Sejak takluk 1-2 dari Manchester United pada Maret 2018, The Reds belum mengalami kekalahan di semua kompetisi.

Berikut ini adalah lima pencapaian dua raksasa Inggris tersebut :

  1. Hanya ada dua tim sepanjang sejarah yang mampu membalikkan ketertinggalan tiga gol atau lebih, yaitu Deportivo La Coruna (2003-2004) dan Barcelona (2016-2017).
  2. Manchester City hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan laga terakhir kontra Liverpool (dua seri, enam kalah). Kemenangan tersebut diraih pada musim ini dengan skor 5-0.
  3. Empat dari enam juara Liga Champions terakhir merupakan kesebelasan yang menyingkirkan skuat asuhan Pep Guardiola. Hanya dua yang gagal melakukannya, Atletico Madrid (2015-2016) dan AS Monaco (2016-2017).
  4. Liverpool berpeluang menjadi kesebelasan pertama yang mengalahkan Manchester City tiga kali dalam satu musim sejak Manchester United melakukannya pada 2009-2010.
  5. Liverpool tidak terkalahkan dalam lima laga tandang terakhir pada ajang Liga Champions (dua menang, tiga seri). Catatan itu hanya kalah dari 2005, ketika mereka menjadi juara.