Connect with us

Nasional

Gibran Beri Voucher Makan Gratis Sepanjang Masa kepada AHY

Published

on

AHY saat menyantap martabak Markobar bersama Gibran Rakabuming di Solo pada Senin (9/4/2018). (Liputan6.com)

Geosiar.com, Solo -Kedai Markobar milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kedatangan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Transmart, Solo, Jawa Tengah, pada Senin (9/4/2018).

Kedatangan AHY disambut ramah Gibran. Sempat berbincang sejenak, AHY pun disuguhi hidangan martabak manis khas Markobar.

“Saya cobain ya. Hmm, ini enak,” ungkap AHY usai mencicipi suguhan martabak manis Markobar.

“Tak ada bumbu politik di sini. Saya hanya ingin menikmati suasana dan mencicipi Markobar,” tambah AHY kepada wartawan.

Putra pertama Presiden RI Keenam ini mendapatkan voucher makan gratis markobar sepanjang masa dari Gibran.

“Iya, Markobar kan udah ada di mana-mana, jadi Mas Agus bisa makan di mana saja. Ini berlaku seumur hidup,” ungkap Gibran saat menyerahkan voucher kepada AHY di lokasi.

AHY sempat terlihat kaget saat menerima voucher tersebut. Sambil tersenyum, ia membentangkan voucher berwarna coklat yang dicetak di kertas glossy berukuran A4.

“Terima kasih sekali lho Mas Gibran, saya senang sekali dapet voucher makan Markobar sepanjang masa,” ungkap AHY sambil tersenyum.

Kemudian, ada salah satu pengunjung yang menyeletuk agar AHY tidak terlalu sering makan martabak manis. Sebab, apabila terlalu banyak makan makanan manis ia bisa terkena diabetes.

“Pastinya, setelah makan besoknya saya lari pagi. Biar sehat terus. Yuk, lari Mas Gibran,” ajak AHY.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi jiwa kewirausahaan yang dimiliki Gibran karena melalui produknya tersebut Markobar saat ini sudah memiliki 33 cabang di Indonesia. Bahkan, dia mengatakan, Gibran dalam waktu dekat akan melakukan ekspansi ke luar negeri.

Menurut dia, jiwa kewirausahaan jika digeluti dengan optimal maka akan memberikan hasil yang optimal pula. Agus mengatakan kunjungan yang sama tidak hanya dilakukannya dengan Gibran, tetapi juga anak presiden yang lain, di antaranya Yenny Wahid, Guruh Soekarnoputra, dan Ilham Habibie.

“Saya hanya ingin silaturahmi, karena takdir kami sama, yaitu sama-sama jadi anak presiden. Terus jadi sorotan publik, sorotan media sehingga ekspektasi publik tinggi. Oleh karena itu, kami ingin saling memberikan motivasi dan inspirasi,” katanya.

Saat disinggung mengenai rencana ayahnya yang sedang mencari cawapres, Gibran hanya memberikan jawaban singkat. “Boleh,” katanya.

Mengenai kunjungan AHY ke Kedai Markobar, Gibran mengatakan kunjungan tersebut hanya sebatas agenda pertemanan biasa.

“Tidak ada kaitannya dengan politik, kalau soal cawapres yang bisa jawab hanya bapak,” kata anak sulung presiden Jokowi itu. (yl)