Connect with us

Politik

Fraksi PDIP DPRD Medan Salurkan Bantuan dan “Hibur” Korban Kebakaran di Belawan

Published

on

Fraksi PDI P DPRD bersama tim relawan pemenangan DJOSS salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kel Bagan Deli Medan Kecamatan Belawan

Medan, Geosiar.com – Fraksi PDIP DPRD Medan membuktikan tetap peduli bagi masyarakat terkena musibah. Kali ini, anggota dewan pimpinan Hasyim SE itu mengunjungi korban kebakaran di lorong Veteran lik 10 dan 14 Kelurahan Bagan Deli Kec Medan Belawan, Senin (9/4/2018).

Kuniungan tersebut untuk menghibur para keluarga korban sekaligus memberikan bantuan sembako, uang tunai dan material bangunan. “Semoga bermanfaat, korban tetap sabar dan semangat. Dibalik semua itu mari kita ambil hikmah yang positip”, ujar Hasyim yang juga Ketua DPC PDIP Kota Medan itu.

Didampingi anggota DPRD lainnya seperti Daniel Pinem, Boydo HK Panjaitan dan Paul Mei Anton Simanjuntak serta tim relawan pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gibernur DJOSS. Hasyim mengatakan selaku partai wong cilik harus peduli terhadap masyarakat kecil. “Memang bantuan yang kita berikan tidak begitu besar. Namun kita meyakini bantuan ini dapat bermanfaat besar bagi yang membutuhkannya,” sebut Hasyim.

Ditambahkan Hasyim, pihaknya mendorong Pemko Medan dan pihak lainnya dapat tergugah memberikan perhatian untuk membantu korban. Sehingga, para korban kebakaran dapat cepat bangkit dari ketertinggalan.

Sebagaimanan diketahui, musibah kebakaran yang terjadi, Minggu (1/4), sekitar pukul 20.00 WIB tersebut, menyebabkan 13 unit rumah milik warga  yang dihuni 13 KK atau 57 jiwa  tak dapat dihuni lagi karena hangus terbakar. Saat ini warga yang menjadi korban kebakaran terpaksa menumpang tinggal di rumah warga sekitar maupun sanak keluarga.

Warga juga kehilangan seluruh harta benda karena jilatan dan kobaran api berlangsung sangat cepat  sehingga tak sempat diselamatkan, kecuali hanya pakaian yang menempel di tubuh saja. (lamru).