Connect with us

Selebritis

Danarto, Sastrawan Senior Tutup Usia Akibat Kecelakaan 

Published

on

Alami Kecelakaan, Sastrawan Senior Danarto Meninggal Dunia (kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Dunia sastra sedang mengalami duka mendalam. Danarto, seorang sastrawan senior tutup usia pada umur 77 tahun di RS Fatmawati, Selasa (10/4/2018) malam.

Penyebab meninggalnya sastrawan senior tanah air ini karena kejadian kecelakaan. Dikabarkan Danarto tertabrak motor saat menyeberang di Jalan Ir. Juanda dekat kampus UIN, Ciputat, Tangerang Selatan.

“benar ada kejadian tersebut. Korban sudah ditangani oleh medis. Kami telah menghubungi keluarganya,” tutur Kapolsek Ciputat, Kompol Donny Bagus Wibowo.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin Hanggara mengatakan bahwa Kronologi terjadinya kecelakaan yang dialami Danarto adalah ketika ia hendak menuju kantor cabang BRI, menyeberang dari arah Kampung Utan Ciputat, tiba-tiba disaat yang sama, sebuah motor pemilik Surya Lesmana (20) menabraknya dan tidak bisa mengindari sehingga terjadilah kecelakaan.

Korban mengalami pendarahan di bagian kepala dan langsung dilarikan ke RS UIN Ciputat untuk mendapat penanganan awal dari medis. Namun karena luka dikepala korban cukup parah, sastrawan senior ini dirujuk kerumah sakit lain, RS Fatmawati.

Hingga saat ini, kasus kecelakaan ini sedang ditangani oleh aparat Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan dan polisi juga menyita motor yang digunakan untuk proses penyelidikan. (Tees)