Connect with us

Daerah

6 Orang Tewas Akibat Miras Oplosan di Sukabumi

Published

on

Ilustrasi. (soksinews.com)

Geosisar.com, Sukabumi – Jumlah keseluruhan korban miras oplosan yang ditangani RSUD Palabuhanratu sebanyak 16 orang. Di antaranya adalah enam orang meninggal dunia, tiga orang dirawat di ruangan, lima orang masih ditangani di IGD, dan dua orang sudah diperbolehkan pulang.

Korban meninggal dunia lainnya yakni R, 25, H, D, 35, E, Roh, 35. Tiga orang korban yang sudah dipindahkan ke ruangan yakni FR, 14, R, 19, dan DR, 20. Sementara yang masih mendapatkan perawatan intensif di IGD RSUD Palabuhanratu sebanyak lima orang.

Empat orang belum diketahui identitasnya. Satu orang lagi atas nama AA, 25, warga Kampung Cibolang, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

“Keseluruhan jumlah korban yang dibawa ke RSUD Palabuhanratu sebanyak 16 orang,” jelas Billy.

Di samping itu, AA, korban terakhir, tiba di IGD sekitar pukul 21.35 WIB dalam kondisi tidak sadarkan diri. Penuturan pihak keluarga, AA diketahui berpesta miras oplosan bersama rekan-rekannya di Lapang Badak Putih, Palabuhanratu, Sabtu (7/4/2018) malam.

“Dia mulai muntah-muntah pada Senin (9/4/2018) malam. Kelihatan susah bernapas. Kami langsung bawa ke rumah sakit,” kata Uson, 45, salah seorang kerabat AA.

Dokter RSUD Palabuhanratu, Nadar, mengatakan untuk mengetahui persis penyebab kematian korban perlu dilakukan visum et repertum. Namun, ia menjelaskan, seandainya dipicu konsumsi alkohol, biasanya hasil metabolismenya mendepresi.

“Seperti detak jantung dan susunan saraf pusat akan mendepresi otak, paru-paru, dan lainnya. Tapi untuk kepastiannya harus dilakukan visum,” kata Nadar. (yl)