Connect with us

Teknologi

Trik Mudah Agar WhatsApp Anda Terhindar dari Penyadapan

Published

on

Aplikasi WhatsApp. (Ilustrasi)

Geosiar.com, Berita Teknologi – Setelah sebelumnya beredar luas trik mudah menyadap WhatsApp, kali kini giliran tim Geosiar.com untuk memberikan tips agar aktifitas chat, telepon, dan video call WhatsApp Anda aman dari penyadapan. Apa saja triknya?

Ada tiga cara ampuh agar akun WhatsApp Anda terhindar dari penyadapan yang dilakukan oleh orang lain.

Cara pertama adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga bernama WhatsLock. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengamankan aplikasi WhatsApp dengan sandi baik berupa PIN atau Patern yang cukup rumit.

Cara kedua, dengan cek menggunakan fitur WhatsApp Web. Maka besar kemungkinan WhatsApp Anda sedang disadap oleh seseorang.

Cara ketiga, kiranya menjadi cara yang cukup efektif yang disarankan oleh tim Geosiar.com. Pasalnya, kamu benar-benar menggunakan fitur asli WhatsApp bernama Two-Step Verification.

Anda hanya perlu klik Setting, pilih menu Account, kemudian pilih Two-Step Verification, dan klik Enable. Kemudian, Anda akan diperintahkan menentukan enam digit kode rahasia yang bisa digunakan untuk masuk ke akun WhatsApp.

Dengan begitu, saat ada orang lain yang ingin masuk ke akun WhatsApp dengan nama Anda, maka ia akan disuruh memasukkan kode rahasia tersebut.

Tapi, Anda juga jangan sampai lupa kodenya ya, bisa-bisa Anda juga tidak bisa masuk ke WhatsApp. Selamat mencoba. (yl)