Connect with us

Nasional

Tahun 2019 Jokowi Tingkatkan Investasi SDM

Published

on

Presiden Jokowi Ingin Tingkatkan Investasi SDM (bandung.bisnis.com)

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi bersama pihak-pihaknya sedang menyiapkan hal-hal untuk berinvestasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini akan difokuskan dan di realisasikan mulai tahun 2019.

“kita akan masuk ke tahapan besar kedua, yaitu investasi di bidang SDM yang kita siapkan tahun ini. Programnya dan tahun depan betul-betul masuk ke sebuah kegiatan besar,” ujar Jokowi ketika membuka sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Jokowi ingin berinvestasi di bidang SDM ini untuk pembangunan infrastruktur yang sekitar 3,5 tahun belakangan ini digenjot pemerintah. Apalagi soal alokasi dana.

Jokowi juga mengatakan bahwa alokasi anggaran dana APBN harus serius dan fokus serta diprioritaskan untuk hal-hal yang strategis agar berguna.

“sehingga politik alokasi anggaran APBN betul-betul mengarah ke sana, betul-betul tampak untuk mendukung SDM Indonesia. Saya tidak ingin ada tambahan anggaran, tapi tidak keliatan perubahan pergeserannya,” ungkap Jokowi lagi. (Tees)