Connect with us

Nasional

Presiden PKS Kembali Dilaporkan Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

Published

on

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (pks.id)

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman diagendakan akan diperiksa oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah melalui media elektronik sebagaimana yang dilaporkan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan Jayamarta menyampaikan, penyidik akan melanjutkan pemeriksaan Sohibul Iman sebagai terlapor karena interogasi 29 Maret 2018, yang bersangkutan harus buru-buru menghadiri acara lain sehingga pemeriksaan belum selaesai.

“Iya betul, hari ini pemeriksaan Sohibul Iman,” kata Adi Deriyan, Senin (9/4/2018).

Di samping itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya pemeriksaan lanjutan dilakukan hari ini. Berdasarkan surat panggilan yang diberikan, Sohibul Iman diminta datang sekira pukul 10.00 WIB.

“Iya, agak siangan,” kata Argo saat dikonfirmasi secara terpisah.

Walaupun begitu, Argo maupun Adi Deriyan tidak membeberkan secara rinci materi apa saja yang akan digali dari Sohibul.

Laporan terhadap Sohibul Iman dibuat oleh Fahri pada Kamis 8 Maret atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media elektronik karena yang bersangkutan kerap menyebut Fahri Hamzah sebagai pembangkang keputusan PKS, pasca-kemenangan Fahri di pengadilan.

Berdasarkan kasus tersebut, penyidik sudah dua kali memeriksa Fahri sebagai pelapor. Fahri mengaku telah telah cukup rinci menjelaskan kronologi perkara pencemaraan nama baik yang diduga dilakukan oleh Sohibul. (yl)