Connect with us

Sumut

Pemko Medan Gelar Senam Jantung Setiap Minggu di Lapangan Merdeka

Published

on

Senam jantung sehat di lapangan Merdeka setiap Minggu pagi yang diikuti berbagai kalangan masyarakat.

Medan, Geosiar.com – Pemko Medan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Medan. Salah satunya menjalin kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut. Kerjasama itu melakukan senam jantung sehat setiap hari minggu pagi di lapangan Merdeka. Seperti yang sudah dilakukan Minggu (8/4/2018).

Ketua YJI Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, mengajak seluruh masyarakat Medan peduli dengan senam jantung. Senam yang berdurasi tak sampai satu jam itu menampilkan gerakan yang selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot besar serta kelenturan sendi.

Gerakan itu menyebabkan oksigen banyak masuk dalam tubuh. Dampaknya selain meningkatnya perasaan sehat, juga kemampuan untuk mengatasi stress. Di samping itu  meningkatkan kadar HDL-( (kolesterol) baik dan menurunnya kadar LDL-C (kolesterol jahat) di dalam tubuh.

“Manfaat lainnya dari gerakan senam jantung sehat, tekanan darah ikut menurun, berkurangnya obesitas serta berkurangnya frekuensi denyut jantung ketika kita istirahat. Jadi senam jantung sehat ini benar-benar bermanfaat. Jadi marilah kita rutin mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka,” kata Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis.

Selain senam jantung sehat, Mara Husin mengatakan, Pemko Medan juga menyediakan peralatan berolahraga di seputaran pinggiran lapangan sehingga bisa dipergunakan secara bergantian untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Di samping itu bagi warga yang  datang membawa anak-anak, fasilitas bermain pun telah disediakan. Selain itu, Pemko Medan juga menyediakan senam aerobik setiap minggu pagi. (lamru)