Connect with us

Kesehatan

Ingin Cantik dan Sehat Hanya dengan Cuka Apel? Begini Tipsnya!

Published

on

Gambar Cuka Apel.(mintatolongshare.blogspot.com)

Geosiar.com – Cuka apel sudah tidak jarang lagi terdengar di pendengaran kaum hawa. Namun tidak sedikit wanita yang belum mengetahui gudangnya manfaat cuka apel. Banyak manfaat yang diberikan cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan wanita.

Perlu diketahui bahwa cuka apel ada dua jenis yakni cuka apel yang terbuat dari permentasi sari apel dan juga cuka apel yang terbua dari sari apel berakohol (cider). cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol mengandung alkohol sebanyak 5,85%, oleh karena itu harus dihindari penggunaannya bagi Anda yang Muslim.

Tips Penggunaan Cuka Apel untuk kecantikan dan Kesehatan
1. Menurunkan Berat Badan
Cuka apel sudah menjadi populer digunakan untuk pelaku diet menurunkan berat badan. Untuk penggunaannya, cuka apel sebanyak 2 sendok di campurkan dalam minuman lalu meminumnya sebelum makan. Ini akan menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme dan mengurangi retensi air.

2. Mengurangi Bau Nafas
Mengurangi bau mulut dengan cuka apel sangat lah mudah. Dengan mencampurkan cuka apel dengan air, kemudian hanya dipergunakan untuk kumur. Antiseptik dalam cuka apel akan memecah plak dan bakteri penyebab bau nafas tak sedap.

3.Menstabilkan Kadar Gula Darah
Bagi penderita diabetes, cuka apel sangat membantu untuk mengontrol kadar glukosa darah. dengan mencampur 20 gram cuka apel pada secangkir air. ini dapat membantu menstabilkan kadar gula darah Anda.

4. Mencegah Jerawat
Cuka apel di oleskan secara merata pada wajah atau langsung pada binting kering bekas jerawat. Ini dapat membantu mengurangi peradangan, mencegah jerawat, dan mengurangi luka permanen akibat jerawat.

5. Menghilangkan Ketombe
Setelah selesai membilas rambut dengan air bersih saat keramas, lanjut bilas rambut dengan cuka apel. Dengan menjadikan cuka apel untuk membilas rambut, maka rambut Anda akan terjauh dari ketombe, membersihkan minyak, menghilangkan gatal dan iritasi kulit kepala.

6. Menghilangkan Kutil
Ambil kapas kemudian direndam kedalam cuka apel, lalu digunakan untuk perban kutil. Biarkan semalam dan lepas perban di pagi hari. lakukan selama seminggu secara konsisten. Anda akan melihat hasilnya. Kutil Anda akan menghilang. (Peringatan: jangan gunakan jika efek sampingnya membuat kulit Anda mengering)

7. Mengurangi Bau Badan
Cukup dengan gosok sedikit cuka apel pada ketiak Anda, dan cuka apel akan menyerap dan mengurangi bau badan. Bau cuka akan menghilang setalah mengering. cuka apel dapat menyerap dan menetralkan bau badan Anda. (mdn/int)