Connect with us

Nasional

AHY Tur Keliling Nusantara Untuk Naikkan Elektabilitas

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (industry.co.id)

Geosiar.com, Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang dipersiapkan oleh Partai Demokrat untuk maju pada Pilpres 2019. Saat ini, AHY gencar mengunjungi berbagai daerah di Indonesia untuk menaikkan elektabilitasnya.

“Pastilah semua partai politik menginginkan mengusung dari dirinya sendiri. Demokrat juga mempersiapkan Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Beliau salah satu putra terbaik bangsa yang ada di Demokrat,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Minggu (8/4/2018).

Hinca mengatakan saat ini AHY sedang keliling Nusantara dan Senin (9/4/2018) pagi akan tiba di Yogyakarta. Kegiatan itu dilakukan guna menaikkan elektabilitasnya.

“Sekarang sedang terus bekerja keras keliling Nusantara, Tour De Jawa Timur, Jawa Barat, sekarang Yogyakarta, dan setelah itu Jawa Tengah. Tentu masih banyak waktu untuk menaikkan elektabilitasnya,” tegasnya.

Dengan melakukan kegiatan itu, ia berharap elektabilitas AHY naik. Targetnya, elektabilitas AHY di atas 20 persen.

“Hingga saat in lembaga-lembaga survei ada yang menempatkan di angka 17 untuk cawapres. Kami ingin menaikkan sampai angka 2 (20 persen), syukur  bisa tembus angka 3 (30 persen),” tuturnya.

Menurutnya, Partai Demokrat mempunyai potensi mengusung capres atau cawapres. Hal ini melihat fakta hasil lembaga survei yang menampatkan AHY di posisi papan atas.

“Posisi Demokrat itu tentu mempunyai potensi mana saja (mengusung capres atau cawapres). Faktanya, lembaga-lembaga survei menempatkan Mas AHY pada papan atas juga di calon presiden maupun calon wakil presiden dan itu rata-rata hasil survei bulan Maret,” tambahnya. (yl)