Connect with us

Nasional

Pendaki Selandia Baru yang Hilang di Gunung Merbabu Ditemukan Meninggal

Published

on

Pendaki gunung warga negara Selandia Baru, Andrey Voytech ditemukan meninggal (7/4/2018). (tempo.co)

Geosiar.com, Jawa Tengah – Pendaki gunung warga negara Selandia Baru, Andrey Voytech, yang hilang saat mendaki di Gunung Merbabu, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia oleh tim pencari pada Sabtu (7/4) sekitar pukul 08.40 WIB.

Kabar mengenai diketemukannya Andrey disampaikan oleh Humas Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto, Sabtu (7/4/2018). Andrey, kata Zul, ditemukan sekitar pukul 08.40 WIB tadi.

Jenazah Andrey ditemukan di aliran sungai Kalimenek, tak jauh dari Pos 1 bayangan pendakian Gunung Merbabu dari jalur Kabupaten Semarang. Jenazahnya ditemukan oleh tim gabungan yang memang sudah beberapa hari menginap di Merbabu untuk proses pencarian.

Zul mengatakan kemungkinan Andrey terperosok dari ketinggian 8 meter kemudian jatuh ke sungai.

“Jenazah masih di lokasi menunggu tim dari kepolisian. Kemungkinan nanti akan dievakuasi dari Pos Cuntel,” lanjutnya.

Hari ini adalah hari ketujuh pencarian terhadap Andrey. Semula direncanakan, jika tidak diketemukan maka operasi akan dihentikan pada hari ini.

Andrey Voytech, pendaki asal Selandia Baru dilaporkan hilang oleh temannya yang menginap di sebuah hotel di Magelang.

Rekan Andrey melaporkan bahwa Andrey sedang naik ke Merbabu, melalui Cunthel, Kabupaten Semarang, Jumat (30/3). Namun hingga Senin (2/4) tidak kembali ke hotelnya hingga ditemukan tewas pada Sabtu (7/4). (yl)