Connect with us

Nasional

Gedung SDM Polda Metro Jaya Kebakaran

Published

on

Gedung SDM Polda Metro Jaya terbakar, Sabtu (7/4/2018). (liputan6.com)

Geosiar.com, Jakarta – Telah terjadi kebakaran di Gedung Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2018). Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di lantai satu gedung tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan terdapat percikan dan ledakan saat kebakaran kebakaran berlangsung.

“Berawal dari percikan api di kamar paling ujung di dekat pujasera kemudian terdengar ledakan di sana, percikan api sekitar pukul 15.15 WIB,” kata Argo di lokasi.

“Dugaan sementara korsleting listrik, ada percikan, ada ledakan di situ,” sambungnya.

Argo juga sempat menceritakan kronologi awal kejadian kebakaran itu. Dikatakannya saat ada percikan api dan ledakan, anggota Sabhara yang berada di lokasi langsung mengambil mobil water canon dan mencoba memadamkan api tersebut dengan mobil itu.

“Pukul 15.50 WIB api bisa dipadamkan dan kita dapat bantuan, dibantu damkar sekitar enam unit ikut bantu menyelesaikan penyiraman dan itu dianggap selesai,” kata Argo.

Di samping itu, Argo juga mengatakan hanya satu lantai yang terbakar dan terdapat enam ruangan yang di lalap si jago merah. Untuk lantai dua hanya asap saja akibat kebakaran itu. Soal kerugian, pihaknya akan mengkalkulasi.

“Di lantai 1 ada ruangan tempat untuk ruangan penerimaan ijazah penghargaan di sana,” ujar Argo.

“Kemudian juga dari identifikasi nanti akan mengecek dan dari labfor juga akan mengecek kira-kira seperti apa kronologi asal mula terjadinya api itu,” tambahnya. (yl)