Connect with us

Sumut

Audiensi Pengurus Pesparani 2018 Bersama Uskup Agung Anicetus Sinaga

Published

on

Sesi foto bersama pengurus LP3KD dengan Uskup Agung Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, O.F.M. Cap, Jumat (6/4/2018). (dok.redaksi)

Geosiar.com, Medan – Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan rapat perdana di Keuskupan Agung Medan, Jl Imam Bonjol No.39, Medan Maimun, pada Jumat (6/4/2018).

Rapat dihadiri oleh Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, O.F.M. Cap beserta 8 orang pengurus LP3KD yang terdiri dari Ketua Umum Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM, Sekretaris Umum Yulia Sinurat, Sekretaris 1 Tri Sujarwadi, Sekretaris 3 Lusius Sinurat, Bendahara 1 Agustina Bagariang, Ketua 2 Ernita Bangun, Ketua 3 Henri Peranginangin, dan bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Bernadus Sinaga.

Rapat yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam ini membahas bebera agenda penting seputar laporan kerja dari LP3KD. Sekretaris 1 Tri Sujarwadi menuturkan bahwa mereka sudah menerima Surat Keputusan (SK) untuk pengurus Pesparani.

“SK untuk pengurus Pesparani sudah ada ya, tinggal menunggu SK lembaga,” ucapnya saat diwawancari oleh Geosiar.com pada Jumat (6/4/2018).

Tidak lupa Uskup Anicetus Sinaga juga menyarankan agar pengurus Pesparani di setiap kota/kabupaten segera dibentuk dan dengan cepat mengambil langkah dalam mengatur semua kegiatan mengingat waktu yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Saya berharap agar LP3KD segera dibentuk di setiap kota/kabupaten mengingat waktu kita sudah tidak banyak lagi,” ucap Uskup Anicetus Sinaga.

Diketahui beberapa kabupaten sudah membentuk pengurus LP3KD, bahkan sudah yang mendapat anggaran dan dari pemerintah kotanya.

“Sudah ada kabupaten yang membentuk pengurus LP3KD bahkan telah mendapat anggaran dari pemko. Seperti Kabupaten Karo dan Humbang Hasundutan,” kata Tri Sujarwadi.

Dalam wawancara, Tri Sujarwadi juga menyampaikan pengukuhan dan pelantikan pengurus akan segera dilaksanakan. Pengukuhan akan dilakukan oleh Uskup Uskup Anicetus Sinaga sendiri, sementara untuk pelantikan akan diadakan di kantor Gubernur Sumatera Utara oleh gubernur Tengku Erry Nuradi.

“Pengurus akan dikukuhkan dulu oleh Uskup Anicetus, dan yang melantik nanti adalah pak Erry Nuradi (Gubernur Sumatera Utara). Kita akan menghubungi Pak Gubernur terlebih dahulu untuk meminta kesediaan dan waktunya,” kata Tri Sujarwadi. (yl)