Connect with us

Nasional

Anak Pengidap Kanker Main Sulap Dengan Jokowi di Istana

Published

on

Jokowi bermain sulap bersama anak-anak pengidap kanker di halaman Istana Bogor. (bogordaily.net)

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo  menerima Keluarga Besar Yayasan Kanker Anak Indonesia di Istana pada Jumat (6/4/2018), pukul 07.55 WIB.

Anak-anak pengidap kanker berkumpul di halaman belakang Istana Bogor. Mereka kompak mengenakan seragam putih bercampur biru.

Terlihat Jokowi mendatangi anak-anak tersebut didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Yohana Yambise.

Jokowi juga ikut ambil bagian saat permainan sulap gelembung sabun. Kepala Negara berhasil membuat gelembung sabun yang cukup besar dengan menggunakan alat yang disediakan.

Sebelum pertunjukan sulap, Jokowi memberikan kuis hingga memberikan kesempatan untuk anak-anak penderita kanker untuk unjuk kebolehan. Salah satunya adalah Citra.

“Katanya ada yang mau nari?” tanya Jokowi.

Citra yang kini masih duduk di sekolah dasar itu lantas maju. Ia kemudian langsung menari Saman.

Jokowi lantas memberikan pilihan hadiah untuk Citra. Mulai dari tas, buku, hingga sepeda. Ternyata Citra memilih hadiah sepeda.

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia karena memberi bantuan kepada anak-anak Indonesia pengidap kanker. Bantuan dari Yayasan Kanker Anak Indonesia sangat berarti bagi masa depan anak pengidap kanker.

“Kami, pemerintah, mengucapkan sebesar-besarnya terima kasih kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia yang memberi bantuan, semangat, dorongan kepada anak-anak semua. Sehingga bantuan yang diberikan memberikan semangat untuk anak-anak sehingga memiliki cita-cita besar ke depannya,” kata Jokowi. (yl)