Connect with us

Sumut

Seperti Apa Kondisi Pasar Muara Takus Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Setelah 4 anggota DPRD Medan menyoroti keberadaan pedagang dan pasar kondisi Muara Takus di Kel Madras Kec Medan Polonia terkait rencana revitalisasi. Wartawan melihat langsung kondisi pasar tradisional ini, Kamis (5/4/2018).

Hasil pantauan dan konfirmai, menurut penuturan mengaku staf PD Pasar Cabang Muara Takus Medan, Putri menyebutkan jika aktifitas jual beli di pasar Muara Takus sangat sepi. Aktifitas itu hanya pagi dan selesai pukul 11.00 wib.

Diakuinya jumlah kios di Muara Takus ada sekitar 300 kios. Namun yang buka hanya sekitar 30 kios. “Banyak penyewa kios yang nunggak biaya sewa dan semakin lama makin berkurang jumlah penyewa,” aku Putri.

Masih pengakuan Putri, selain kios untuk lapak pedahang, PD Pasar juga memiliki asset sekitar puluhan ruko di pasar Muara Takus. Namun ruko itu sekarang disewakan untuk tempat kos kosan.

Terkait rencana revitalisasi pasar Muara Takus, pedagang sudah dinformasikan untuk pindah ke penampungan sementara ke pasar Pagaruyung. Sedangkan pemindahan itu direncanakan habis lebaran.

Dari pantauan Geosiar.com, Kamis (5/4/2018), jumlah pedagang dan pembeli sangat sedikit. Kondisi pasar tampak sepi dan memprihatinkan. Banyak kios yang tutup dan kondisi kupak kapik.

Ketika hal tersebut hendak dikonfirmasikan Geosiar.com kepada Kepala Pasar Muara Takus Daniel Bustaman tidak bersedia. Melalui sms yang diterima wartawan menyebut, “prosedur dari humasy pd pasar p’lombok…nanti saya kena marah pula bila berita2 pasar tanpa sepengetahuan humasy”, tulisnya lewat SMS. Dan sms yang kedua menyebut “Itu bkn pernyataan saya…bgtu lah prosedurnya…. (lamru)