Connect with us

Nasional

Mata Kiri Membaik, Novel Baswedan Kembali ke Indonesia Siang Ini

Published

on

Novel Baswedan. (kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dikabarkan kembali ke Indonesia pada hari ini, Kamis (5/4/2018).

“Hari ini direncanakan Novel akan pulang ke Indonesia. Insya Allah kembali siang dan langsung ke rumah,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Mata kiri Novel yang terluka parah akibat siraman air keras berangsur menunjukan perkembangan yang positif. Diketahui Novel menjalani operasi osteo odonto keratoprosthesis (OOKP) tahap kedua di rumah sakit di Singapura beberapa waktu lalu.

Sejauh ini Novel sudah dapat mengenali huruf dalam jarak dekat. Dari hasil tes terakhir, huruf yang dapat dilihat Novel tak hanya berukuran besar melainkan huruf dengan ukuran kecil. Huruf-huruf itu bisa dilihat Novel tanpa menggunakan lensa mata melainkan kacamata.

Dokter yang merawat Novel mengatakan bahwa sudah diizinkan pulang dan menjalani perawatan di Indonesia. Namun, dokter mengingatkan Novel agar terus menggunakan obat tetes mata.

“Kata dokter kemarin (Rabu), Novel sudah bisa pulang dan dilakukan rawat jalan. Obat tetes mata masih harus terus digunakan,” ucap Febri.

Seperti yang diketahui, Novel disiram air keras oleh dua orang tak dikenal pada Selasa 11 April 2017 lalu. Akibatnya, Novel harus dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Singapura. Novel harus berulangkali menjalani operasi terutama pada mata kiri yang mengalami kerusakan paling parah. Terakhir, Novel menjalani operasi OOKP tahap kedua pada mata kirinya di Singapura, pada Maret lalu. (yl)