Connect with us

Nasional

Mahasiswa Undip Tertangkap Beli Ekstasi dengan Bitcoin

Published

on

Ilustrasi (Indonews.id)

Geosiar.com, Semarang – Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah. Mahasiswa berinisial CPI itu membeli narkotika berjenis ekstasi secara daring dari Belanda.

Brigjen Pol Tri Agus Heru, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah ini mengatakan bahwa ekstasi yang dipesan CPI dikirim melalui paket PT Pos. (4/4/2018).

“tersangka membeli narkotika jenis ekstasi ini dengan menggunakan Bitcoin,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa mahasiswa Undip itu sudah dua kali memesan narkotika jenis ekstasi itu secara online yang langsung dikirim dari Belanda.

Hasil penggeledahan, petugas menemukan sembilan butir ekstasi yang di masukkan dalam sebuah amplop putih. Tersangka mengaku ekstasi tersebut dibeli dengan harga 800rb dari Belanda.

Setelah membayar, pengiriman ekstasi ini lalu dikirim melalui jasa ekspedisi. Kejadian ini terbongkar berkat pihak Bea Cukai Tanjung Emas Semarang yang melaporkan ketika menemukan barang haram jenis ekstasi ini.

Menurut Agus, kasus penyalahgunaan narkotika yang dilakukan mahasiswa ini menunjukkan bahwa pelajar di Jawa Tengah menjadi sasaran empuk peredaran narkotika. Selama 2017, pelajar menyumbang sekitar 27 persen penyalahgunaan narkotika hinga mencapai sekitar 500 ribu orang penyalahgunaan barang haram ini. (Tees)