Connect with us

Nasional

DPP ISKA Apresiasi dan Dukung Penuh Program ISKA Sumut

Published

on

Hendrik H Sitompul saat makan malam bersama dengan Ketua Umum DPP ISKA, Hargo Mandirahardjo serta rekan-rekannya pada Selasa (4/4/2018). (dok.redaksi)

Geosiar.Com, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya program serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD ISKA Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP ISKA, Hargo Mandirahardjo kepada Ketua DPD ISKA Sumut, Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM saat mengadakan pertemuan informal dengan beberapa pengurus DPP di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

“DPP ISKA, memberi apresiasi dan dukungan penuh terhadap program dan kegiatan-kegiatan ISKA Sumut,” ujar Hendrik .

Sejak dilantik sebagai Ketua DPD ISKA Sumut, Hendrik H Sitompul beserta jajarannya sudah mengadakan berbagai macam kegiatan, seperti Pelatihan Kepemimpinan bagi Orang Muda Katolik (OMK), Ruang Obrolan Masyarakat Katolik yang menghadirkan tokoh-tokoh Katolik, Bidang Lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan lahan kritis, melakukan kunjungan dan pemberian bantuan kepada Panti Asuhan, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

“Kita akan terus memberikan ‘pelayanan’ kepada masyarakat dan lingkungan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Kami berkomitmen untuk itu,” jelas Hendrik.

Di samping itu Hendrik juga menambahkan bahwa dirinya dan pengurus ISKA Sumut terus berusaha dan berjuang agar senantiasa dapat menggarami dan memberi terang kepada sesama (masyarakat) dan lingkungan.

“Saya pribadi dan teman-teman ISKA Sumut berusaha agar dapat menjadi garam dan terang bagi masyarakat dan lingkungan. Tentu dengan profesi dan kemampuan masing-masing,” kata Hendrik.

Hendrik mengakui, masih banyak hal yang dapat dilakukan oleh ISKA sebagai lembaga tempat berkumpulnya intlektual Katolik.

“ISKA itu lembaga yang beranggotakan orang-orang intelektual Katolik, jadi masih banyak yang dapat dilakukan dan diberikan kepada masyarakat, lingkungan, maupun gereja,” ujar Hendrik.

Selian melaporkan beberapa program dan kegiatan ISKA Sumut, Hendrik H Sitompul juga menyampaikan kepada DPP ISKA bahwa dirinya mendapat kepercayaan dari Partai Demokrat untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) 1 Sumatera Utara.

Mengetahui hal tersebut, DPP ISKA memberikan selamat dan doa agar rencana Ketua DPD ISKA Sumut itu dapat terwujud.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung.Begitu juga dengan DPP ISKA yang memberikan selamat, doa, serta dukungan ketika mengetahui saya dipercayakan partai untuk menjadi Caleg DPR RI,”  ujar Hendrik.

Diketahui beberapa waktu yang lalu Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan sudah memberikan dukungan kepada Hendrik Halomoan Sitompul untuk maju sebagai Caleg DPR RI Dapil I ( Medan, Deli Serdang, Serdang Badagei dan Tebing Tinggi). (yl)